Rabu, 13 Februari 2013

Tabligh Akbar DPD I HTI Yogyakarta

HTI Press. Ahad, (10/2) DPDI HTI Yogyakarta menggelar tabligh akbar di dua tempat, yaitu di masjid Jamasba Kabupaten Bantul dan masjid Jenderal Sudirman Colombo Kabupaten Sleman. Sebagai pembicara di masjid Jamasba adalah ust Yusuf Mustakim dan ust Agus Sidiq Al-Bantuli. Sedangkan di masjid Jederal Sudirman sebagai pembicara adalah ust Suswanta dan ust Hawari Ibnu Alwan.

Meskipun kedua tempat menggunakan tema yang berbeda namun tetap pada opini yang sama yaitu seruan untuk kembali pada syariat Allah. Tema yang diangkat di masjid Jamasba adalah  Mewarisi Perjuangan Nabi Muhammad SAW dengan Melanjutkan Kehidupan Islam sedangkan di masjid Jenderal Sudirman adalah Sejahtera di Bawah Naungan Khilafah.
Farid Ma’ruf sebagai penanggung jawab acara di masjid Jamasba mengatakan acara ini dilakukan sebagai awal untuk penyelenggaraan acara muktamar khilafah pada awal Mei tahun 2013. “ Warga Bantul harus tahu acara Muktamar Khilafah pada awal Mei besok”.
Sebagai mana juga yang disampaikan oleh pembicara bahwa “ Mari kita serukan Khilafah dari Yogyakarta ini untuk Indonesia dan dunia yang lebih baik”.
Sementara itu Pedyanto selaku penanggung jawab acara di masjid Jenderal Sudirman juga menyatakan hal yang serupa. “ Kita songsong Khilafah dari bumi Mataram.”.
Masjid Jamasba Bantul dan masjid Jenderal Sudirman Sleman Yogyakarta penuh dengan jamaah yang mengikuti tablik akbar pagi itu. Peserta merata dari berbagai kalangan dan usia. Demikian lanjut Farid Ma’ruf dan Pedyanto menjelaskan. [Lutfianto, ilamiyah DPD I HTI Yogyakarta]
Peserta-ahwat-memenuhi-ruangan-masjid
Ust.-Agus-Sidiq-Al-Bantuli-sedang-menyampaikan-orasi
Ust-Yusuf-menyampaikan-orasinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar